Pasang Spanduk Vulgar, Fans PSG Ingin Usir Neymar

0
6

Paris, etalaseinfo.com – Saga transfer Neymar yang belum menemui titik terang membuat sekelompok suporter Paris Saint-Germain menumpahkan kekesalannya di laga pembuka Ligue 1 Prancis 2019/20 melawan Nimes, Minggu (11/8).

Neymar sendiri tidak masuk dalam skuad timnya di laga tersebut. Namun, fans PSG tanpa basa basi memasang spanduk bernada provokatif serta menyanyikan chant hinaan kepada penyerang Brasil itu.

“Neymar, silakan keluar,” demikian tertulis di spanduk yang terbentang di tribune Parc des Princes. Pesan lebih vulgar juga muncul dari chant para fans, seperti “Neymar si anak pelacur”.

Para fans sepertinya sudah kesal dengan sikap Neymar yang di musim panas ini menunjukkan gelagat hengkang. Padahal, ia baru dua musim memperkuat Les Parisiens sejak diboyong dengan rekor transfer dunia.

Mantan klubnya, Barcelona, jadi destinasi favorit, tapi kepulangannya sulit terwujud secara mulus lantaran butuh biaya yang amat besar. Di satu sisi, Real Madrid dikabarkan juga masih berminat meminangnya.

Beberapa minggu lalu, Neymar juga memicu kontroversi setelah tidak muncul dalam latihan perdana PSG. Ditambah dengan fakta bahwa dirinya gagal menjadi pembeda untuk membuat klubnya berjaya di Liga Champions, karier Neymar di Paris pun dalam persimpangan. Tidak heran apabila fans PSG kini berbalik menyerangnya.

Sementara itu, pelatih PSG Thomas Tuchel menegaskan, situasi Neymar saat ini sudah berada di luar kendalinya. “Saya mencoba memintanya bertahan, tapi ini adalah pilihan personal. Kini keputusan berada di tangan dirinya dan klub,” jelasnya. (Goal)