Pasangan Calon Perseorangan di Lamtim Gugur

Pasangan Calon Perseorangan Di Lamtim Gugur

Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro menunjukkan berita acara rapat pleno, Senin, 27 Juli 2020. 

Sukadana – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur menyatakan bakal calon pasangan dari jalur perseorangan atau independen, Sugianto-Masrizal gugur sebagai peserta Pilkada Serentak 2020. Pasalnya, pasangan tersebut tidak dapat memenuhi syarat pencalonan hingga batas akhir yang telah ditentukan.

Ketua KPU Kabupaten Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro mengatakan, bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Lampung Timur dari jalur perseorangan Sugianto-Masrizal, tidak dapat menyerahkan dokumen syarat dukungan perbaikan ke KPU Kabupaten Lamtim hingga Senin, 27 Juli 2020, pukul 24.00 Wib.

Berdasarkan data Sistem Informasi Pencalonan (Silon), pasangan tersebut hanya melakukan input dukungan sejumlah 52.757 dari kekurangan yang harus diserahkan sejumlah 78.838 dukungan. Sementara LO Sugianto-Masrizal, yakni Edi Saputro dan Muhammad Khoirul Irvan hanya membawa formulir model B.2-KWK Perseorangan, dan tidak dapat menunjukkan formulir model B1.1-KWK dan formulir model B.1-KWK.

“Karena tidak dapat menunjukkan kedua formulir itu, maka dokumen yang akan diserahkan tidak lengkap. Sehingga kami meminta kepada LO tersebut untuk melengkapi dokumen hingga pukul 24.00 Wib. Namun kedunya tidak datang lagi hingga batas waktu yang telah ditentukan,” kata Wasiyat Jarwo.

Kemudia, KPU Lamtim menggelar rapat pleno tentang penutupan secara resmi masa penyerahan persyaratan dukungan perbaikan Bapaslon Perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur 2020.

Pada rapat pleno yang dituangkan dalam berita acara No.63/PK.01-BA/1807/KPU-KAB/VII/2020 tersebut KPU Lamtim menyatakan bahwa hingga hari terakhir, Senin, 27 Juli 2020, pukul 24.00 Wib, Bapaslon Perseorangan Bupati dan wakil Bupati Lamtim, Sugianto-Masrizal tidak menyerahkan syarat dukungan perbaikan ke KPU Lamtim. (LP)

Share