Pasien Covid-19 Asal Lamteng Dirawat di RSUD Ahmad Yani

Seluruh Pasien Covid 19 Di Tubaba Sembuh

Lampung Tengah – Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani (RSUD AY) Metro kembali merawat satu pasien asal Lampung Tengah (Lamteng) terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tersebut merupakan seorang ibu yang baru saja melahirkan. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Metro Erla Indrianti membenarkan RSUD Ahmad Yani kini tengah merawat satu pasien asal Lamteng. “Iya benar, ada satu pasien asal Lamteng yang melahirkan di RSUD Ahmad Yani. Namun, setelah diperiksa dan di-swab pasien positif Covid-19,” kata dia, Kamis, 3 September 2020.

Dia menjelaskan saat ini kondisi bayi dan ibunya dalam keadaan sehat. Untuk anaknya, telah di-swab namun masih menunggu hasilnya. 

“Untuk kondisi bayi dan ibunya alhamdulillah sehat. Tim medis sudah melakukan pemeriksaan swab terhadap bayi pasien dan masih menunggu hasilnya. Saat ini bayi dan ibunya masih dirawat di RSUD Ahmad Yani,” ujarnya. 

Dia mengatakan tim surveilans Dinkes Metro telah berkoordinasi dengan tim surveilans Dinkes Lamteng untuk melakukan tracing. Karena alamat pasien di Lamteng, nantinya surveilans setempat yang melakukan tracing

“Kami sudah telusuri apakah warga Kota Metro, tapi berdasarkan KTP-nya pasien merupakan warga Lamteng. Jadi untuk tracing dilakukan Dinkes Lamteng,” ujarnya.

Diketahui saat ini RSUD Ahmad Yani tengah merawat dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19, satu di antaranya pasien 08 asal Metro Timur yang saat ini tengah menjalani isolasi dan satu lagi warga Lampung Tengah yang diketahui telah melahirkan. (LP)

Share