Pasien Covid-19 Baru Merupakan Pelaku Perjalanan dari Kalimantan

Lampung Upayakan Rapid Test Dan Swab Secara Mobile

Bandar Lampung – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung kembali bertambah 2 orang. Salah satu diantaranya merupakan kasus perjalanan dari Pulau Kalimantan.

Hal itu diungkapkan oleh Jubir Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung dr Hj Reihana, Jumat, 11 September 2020. Pasien yang dimaksud adalah pasien nomor 511 yang merupakan warga Lampung Utara.

Ia mengatakan pasien tersebut saat ini dalam kondisi sehat dan menjalani isolasi mandiri. Pasien diketahui konfirmasi positif usai menjalani swab test pada 10 September 2020. 

“Pasien 511 adalah laki-laki 24 tahun dari Kabupaten Lampung Utara merupakan kasus baru dari pelaku perjalanan dari pulau Kalimantan saat ini sedang menjalani isolasi Mandiri di rumah sakit,” kata dia.

Ia menambahkan, 1 pasien baru lagi merupakan hasul tracing dari pasien 455. Saat pasien 510 yang merupakan warga pesawaran itu sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dari total 511 kasus konfirmasi yang ada, saat ini kasus konfirmasi yang masih menjalani isolasi berjumlah 123 kasus. Sementara pasien yang selesai menjalani isolasi atau sembuh berjumlah 366 pasien. Sedangkan 22 kasus konfirmasi lainnya telah meninggal dunia. (LP)

Share