Pasien Covid-19 di Lampura Bertambah Satu Menjadi 15

Pasien Covid 19 Di Lampura Bertambah Satu Menjadi 15 Orang

Data Covid-19 Lampung Utara per 15 Juli 2020.

Kotabumi – Pasien positif Covid-19 di Lampung Utara bertambah satu menjadi 15 orang. Satu pasien itu warga asal Kecamatan Kotabumi Selatan, yang dinyatakan positif lewat swab test Laboratorium RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung, Selasa 14 Juli 2020.

“Pasien Covid-19 tersebut telah dikarantina,” kata Jubir Gugus Tugas Lampura, Sanny Lumi, Rabu malam, 15 Juli 2020.

Menurut Sanny, pasien adalah karyawan perusahaan perkebunan yang berkantor di OKI, Sumatera Selatan. Dia memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta karena ada dinas luar.

“Itu ketahuan saat pemeriksaan di dermaga oleh petugas yang menujukkan hasil pemeriksaan rapid test reaktif saat akan kembali ke tempat kerja. Setelah sebelumnya diketahui sempat singgah di beberapa tempat. Di antaranya kediamannya di Kotabumi, Metro, dan Bandar Lampung saat menunggu hasil swab test,” terang Sanny.

Sanny berharap, masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran penyakit yang belum ditemukan vaksin dan penawarnya tersebut. Protokol kesehatan harus diterapkan mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker saat beraktivitas, menghindari kerumunan, serta selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Juga selalu berdoa,” Sanny mengingatkan.. (LP)

Share