Pasien Covid-19 di Lamsel Bertambah Satu Orang

Jumlah Kasus I Suspect I Covid 19 Di Lamsel Menurun

Kalianda – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Selatan bertambah satu orang pada Jumat, 28 Agustus 2020. Semula 36 orang kini menjadi 37 orang. Hal ini berdasarkan laporan harian Seksi Surveilans Imunisasi (SSI) Dinas Kesehatan Lamsel priode 18 Maret -28 Agustus 2020.

“Ya, ada tambahan satu orang kasus baru konfirmasi positif, pasien nomor 37,  seorang perempuan inisial H (23), Warga Bakauheni,”ujar Jubir Tim Gugus Tugas Penananganan Covid -19 Kabupaten Lampung Selatan Jimmy Banggas Hutapea, Jumat, 28 Agustus 2020, malam.

Menurut Jimmy, kasus baru konfirmasi positif covid-19 itu ada riwayat perjalanan dari Tangerang dan Bogor. Dimana, hasil pemeriksaan swab (PCR) positif. Kini pasien tersebut tengah menjalani isolasi di rumah sakit rujukan, Lampung Selatan. Kondisi pasien saat ini baik.

“Sebagai tindaklanjutnya, kami telah dilakukan desinfeksi tempat hunian pasien konfirmasi positif covid-19 tersebut dan sore ini dilakukan contact tracing dan rapid test terhadap 33 orang yang kontak erat dengan pasien itu. Dimana, hasilnya nonreaktif semua,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan itu.

Jimmy menjelaskan perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan periode 18 Maret -28 Agustus 2020. Untuk kasus suspek total tidak ada, kasus baru tidak ada dan kasus lama tidak ada. Lalu, untuk kasus probable total satu orang, kasus baru tidak ada dan kasus lama satu orang. Kemudian, kasus konfirmasi positif covid-19 kasus baru satu orang dan kasus lama 36 orang.

“Untuk kasus kematian pasien konfirmasi positif covid-19 kasus baru tidak ada dan kasus lama satu orang. Sementara, pasien konfirmasi positif masih isolasi  5 orang, selesai isolasi (kasus konfirmasi yang sembuh/negatif) 31 orang dan discarded (bukan covid-19) 721 orang,” kata dia. (LP)

Share