Pasien Covid-19 di Metro Bertambah Menjadi 15 Orang

Pasien Covid 19 Di Metro Bertambah Menjadi 15 Orang

Penjabat Sekda Kota Metro, Misnan.

Metro – Pasien Covid-19 di Kota Metro kembali bertambah. Hingga Rabu, 9 September 2020, jumlah pasien positif yang semula 14 orang, kini bertambah satu orang menjadi 15 orang. 

Penambahan kasus baru ini terjadi pada pasien nomor 15 warga Kecamatan Metro Barat. Pasien merupakan seorang laki-laki berumur 51 tahun. 

Penjabat Sekda Kota Metro yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Misnan, menjelaskan, pasien diduga terpapar Covid-19 usai melakukan perjalanan dari Kalimantan. Untuk saat ini pasien tengah menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Mardiwaluyo Kota Metro. 

“Riwayat pasien ini minggu lalu melakukan perjalanan ke Kalimantan. Setelah pulang dilakukan rapid test dengan hasil reaktif. Kemudian dilakukan swab dengan hasil positif Covid-19. Saat ini pasien menjalani perawatan di RS Mardiwaluyo Kota Metro,” kata dia, Rabu, 9 September 2020.

Dia menambahkan tim medis melakukan tracking kepada sejumlah orang yang kontak erat dengan pasien. Hasilnya ada 3 orang yang dilakukan rapid test. “Dari 3 orang yang di rapid test ini, ketiganya nonreaktif,” tambahnya. 

Dia mengimbau kepada masyarakat Kota Metro untuk mengurangi aktifitas ke luar rumah. Selain itu, bila terpaksa harus ke luar rumah masyarakat diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan. 

“Seperti dengan menjaga jarak, mengenakan masker, rajin cuci tangan, berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat,” kata dia. 

Diketahui, dari 15 warga Metro yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut 7 diantaranya telah dinyatakan sembuh. Yakni pasien nomor 01 sampaikan dengan nomor 07. Sedangkan 4 pasien lainnya yakni nomor 08, 12, 13, dan 14 tengah menjalani isolasi di Wisma Alvaro di Metro Barat.

Kemudian 2 orang lainnya hasil tracking dari pasien 09 yakni pasien nomor 10 dan 11 menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Sedangkan 1 pasien lainnya yakni nomor 09 meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan selama 4 hari di RSUD Ahmad Yani Kota Metro. (LP)

Share