Pasien Positif Corona Stabil, ODP Menurun Drastis, Ini Penjelasan Dinkes Lampung

0
4

Bandar Lampung, etalaseinfo.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan bahwa pasien positif Covid-19 yang tengah diisolasi di Rumah Sakit Abdul Moeloek (RSUAM) Bandar Lampung dalam keadaan stabil, sedangkan orang dalam pengawasan (ODP) Menurun seiring update mengenai definisi operasional ODP itu sendiri, Selasa (24/3).

“Untuk pasien nomor 01 yang diisolasi di RSUDAM alhamdulillah saat ini dalam keadaan stabil,” ujar Reihana saat ditemui awak media.

Sementara jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) Pada 24 Maret 2020 berjumlah 70 orang, menurun drastis dari jumlah sebelumnya yakni 724 Orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah dari 6 orang menjadi 8 orang.

Reihana menjelaskan bahwa penurunan jumlah ODP seiring dengan berubahnya status Provinsi Lampung menjadi daerah terjangkit, dan masa pemantauan ODP sudah lewat dari 14 hari.

“Jumlah orang dalam pemantauan kenapa drastis turun, karena sudah selesai kita pantau. Kemudian karena ada perubahan definisi operasional terhadap ODP itu sendiri. Kalau dulu semua orang yang masuk, sebelum Lampung menjadi daerah terkonfirmasi terjangkit Covid-19, itu semua orang yang masuk ke Lampung kita jadikan ODP. Jadi dulu orang dari luar negeri dan dari daerah terjangkit kita jadikan ODP,” kata Reihana.

“Untuk pasien nomor 01 yang diisolasi di RSUDAM alhamdulillah saat ini dalam keadaan stabil,” ujar Reihana saat ditemui awak media.

Sementara jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) pada 24 Maret 2020 berjumlah 70 orang, menurun drastis dari jumlah sebelumnya yakni 724 Orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah dari 6 orang menjadi 8 orang. (*)