Pasien Positif COVID-19 Di Lampung Bertambah 8 Kasus

Bandar Lampung – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan bahwa ada delapan kasus tambahan konfirmasi positif COVID-19 di wilayahnya sehingga total saat ini jumlah pasien yang dirawat atau diisolasi sebanyak 63 orang.

“Delapan orang ini terbagi dari beberapa wilayah di Lampung yakni dua orang masing-masing dari Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat, dan Lampung Selatan serta satu orang masing-masing dari Waykanan dan Kota Metro,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa pasien nomor 56 merupakan lelaki usia 40 tahun berasal dari Kabupaten Lampung Tengah yang memiliki riwayat perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan.

Kemudian, pasien ke 57 merupakan laki-laki juga berusia 23 tahun asal Lampung Tengah. Pria ini merupakan rombongan santri dari Temboro yang pulang kampung ke Lampung beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, pasien ke- 58 yang juga laki-laki asal Kabupaten Waykanan yang pernah mengikuti Tablig Akbar di Gowa dan pulang ke Lampung pada 14 Maret 2020.

“Pasien ke 59 dan 60 yakni laki-laki usia 25 dan 21 tahun keduanya dari Kabupaten Lampung Selatan yang juga rombongan santri dari Temboro yang pulang pada 21 April 2020 ke Lampung,” jelasnya.

Sedangkan, lanjutnya, pasien ke 61 yakni seorang wanita berusia 51 tahun yang berasal dari Kota Metro. Perempuan ini merupakan pasien dengan status PDP yang terkonfirmasi positif setelah hasil swabnya diterima oleh Dinas Kesehatan.

“Ini adalah pasien positif COVID-19 pertama di Kota Metro,” kata dia.

Ia pun mengatakan bahwa pasien ke 62 dan 63 yakni laki-laki dengan usia masing-masing 25 dan 17 tahun yang keduanya berasal dari Kabupaten Lampung Barat, mereka berdua juga yakni santri dari Temboro yang baru pulang ke Lampung.

“Jadi penambahan delapan kasus konfirmasi positif COVID-19 di Lampung, lima di antaranya adalah santri dari Temboro dan dua orang lainnya memiliki riwayat perjalanan ke Gowa, mereka saat ini sedang melakukan isolasi mandiri sebab keadaannya sehat sedangkan satu pasien wanita asal Kota Metro sedang menjalani perawatan,” jelasnya.

Dia menyebutkan bahwa untuk kasus konfirmasi positif COVID-19 di Lampung saat ini mencapai jumlah 63 orang dimana 40 orang masih dalam perawatan atau isolasi, lima lainnya meninggal dunia dan 18 orang dinyatakan sembuh. (Ant)

Share