Pasien Positif COVID-19 Kota Metro Kembali Diisolasi Setelah Sempat Dipulangkan

Metro – Tim gugus tugas COVID-19 Kota Metro menjemput pasien positif COVID-19 di Kecamatan Metro Timur. Pasien tersebut sempat dipulangkan lantaran kondisinya membaik.

“Iya tadi kita evakuasi pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 untuk diisolasi kembali di RSUD Jenderal Ahmad Yani,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, drg. Erla Adrianti, Rabu. 

Dikatakannya, pihak keluarga sempat menolak, pasien tersebut diisolasi di rumah sakit dengan alasan kondisinya sudah sehat. 

“Iya sempat menolak. Kalau dari kondisi klinis memang sehat. Tapi mengingat ini positif COVID-19 maka kita isolasi lagi di rumah sakit,” katanya lagi. 

Erla mengimbau masyarakat untuk tidak mengucilkan keluarga pasien dan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak. 

“Keluarga pasien jangan dikucilkan. Jangan panik, tetap ikuti anjuran pemerintah untuk sering cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” ucapnya. 

Pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 pertama ini, merupakan seorang bidan yang bekerja di salah satu puskesmas di Kota Metro. (Ant)

Share