Pastikan Bersih Kuman, PT Pertamina Semprotkan Disinfektan ke 100 SPBU Di Jakarta

0
0
Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama PT Pertamina MOR IV melakukan penyemprotan disinfektan bersama di beberapa titik SPBU di Yogyakarta, Minggu. (Ant)

Jakarta – PT Pertamina (Persero) memastikan kebersihan SPBU guna memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen di tengah pandemik COVID-19 dengan menyemprotkan disinfektan di lebih dari 100 SPBU di wilayah DKI Jakarta, termasuk gerbang SPBU, area dispenser, mushola, toilet, dan fasilitas anjungan tunai mandiri.

Salah satunya adalah SPBU 3411505 di Jl Kemanggisan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Penyemprotan desinfektan dilakukan mulai Rabu sore (25/3) bekerja sama dengan organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Program ini masuk dalam kegiatan tanggung jawab sosial (CSR) perseroan, sebagai upaya membantu kenyamanan masyarakat yang akan mengisi BBM sekaligus memanfaatkan fasilitas yang ada. Unit Manager Communication Relations Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami di Jakarta, Kamis, menjelaskan, upaya sterilisasi SPBU telah dilakukan secara bertahap ke SPBU lainnya.

Langkah tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa area operasi Pertamina higienis dan telah steril dari bakteri, kuman dan virus. “Dalam kondisi seperti saat ini, tentunya keamanan dan kenyamanan konsumen menjadi prioritas kami. 100 SPBU ini merupakan kegiatan tahap awal yang kami upayakan di titik SPBU wilayah Jakarta dengan kasus Covid-19 terbesar.

Selanjutnya kami mengajak Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) untuk dapat melakukan kegiatan ini di seluruh SPBU wilayah Jawa bagian Barat ,” katanya.

Transaksi Nontunai, Dewi mengimbau, konsumen yang mengisi BBM di SPBU dapat melakukan transaksi secara nontunai menggunakan aplikasi MyPertamina. Di mana konsumen dapat sekaligus beramal saat melakukan transaksi non tunai.

“Saat ini kami memiliki program BBM Peduli. Di mana setiap transaksi pembelian Pertamax dan Dex Series (Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex) dengan menggunakan MyPertamina di SPBU, konsumen otomatis telah menyumbang Rp2.000 per transaksi. Hasil donasi dialokasikan untuk pemberian APD (Alat Perlindungan Diri) kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam melawan wabah Covid-19 di Instansi Kesehatan,” ujar Dewi. Program ini berlaku tanpa transaksi minimum dan berlangsung pada 23 Maret hingga 5 April 2020 di SPBU wilayah Jakarta, Bogor dan Depok.(Ant)