Pavel Nedved: Masa-masa Sulit Juventus Sudah Diprediksi

Turin, etalaseinfo.com – Harus diakui bahwa Juventus sedang berada dalam masa-masa sulit. Kekalahan atas Barcelona dalam fase grup Liga Champions sudah menjadi bukti yang cukup kuat.

Sebenarnya, performa Juventus pada musim ini jika dilihat secara sekilas tidak bisa dikatakan buruk. Hasil yang diraih saat bertemu Barcelona pada Kamis (29/10/2020) dinihari tadi adalah kekalahan pertama mereka sejauh ini.

Namun perlu dicatat juga bahwa Juventus, dari tujuh laga di pentas Serie A dan Liga Champions, baru mengantongi tiga kemenangan. Bahkan salah satunya terhitung ‘hibahan’ gara-gara Napoli enggan bertanding beberapa pekan yang lalu.

Tetapi, ini bukanlah sebuah kejutan. Andrea Pirlo, yang ditunjuk sebagai pengganti Maurizio Sarri musim panas lalu, belum punya pengalaman dan harus bereksperimen karena tidak mendapatkan masa pramusim yang sepantasnya.

Direktur sekaligus legenda Juventus, Pavel Nedved, nampak tidak khawatir dengan perolehan yang diraih klubnya sejauh ini. Ia menyadari bahwa Bianconeri sedang melalui masa-masa sulit yang sudah terprediksikan sejak awal.

“Mudah untuk memprediksi kesulitan, karena kami membuat perubahan besar di skuad dan bangku cadangan. Jadi, tidak memiliki banyak pra-musim untuk melakukan percobaan, kami bereksperimen di sepanjang musim,” ujarnya ke Sky Sport Italia.

“Kami juga kehilangan beberapa pemain penting. Ini bukan alibi atau alasan, ini adalah fakta,” lanjut pria berkebangsaan Republik Ceko tersebut.

Pemain andalan Juventus, Cristiano Ronaldo, tidak bisa ikut serta dalam laga kali ini. Hasil tes terbarunya menunjukkan bahwa Covid-19 masih setia menetap di tubuhnya. Sesuai regulasi, ia tidak bisa bermain karena hal ini.

Ronaldo pun melampiaskan kekesalannya ke media sosial dengan menuliskan “PCR itu omong kosong”, namun segera menghapusnya. Nedved pun memberikan komentarnya soal ini.

“Saya berbicara dengan dia, jadi saya tahu bahwa dia sedang frustrasi karena dia merasa sangat baik dan ingin tampil. Saya memahami kesulitan yang sedang dia lalui,” pungkas Nedved.

Berikutnya, Juventus akan kembali beraksi di ajang Serie A dengan Spezia sebagai lawannya. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadio Dino Manuzzi pada hari Minggu (1/11/2020) mendatang. (BN)

Bagikan