PCNU Bandar Lampung Gelar Orientasi Pengurus MWC NU

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bandar Lampung menggelar orientasi pengurus bagi MWC NU dari 20 kecamatan, Sabtu, 10 Oktober 2020. 

Bandar Lampung – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bandar Lampung menggelar orientasi pengurus bagi MWC NU dari 20 kecamatan. Agenda itu dilaksanakan untuk memperkokoh struktur organisasi hingga akar rumput.

Dalam kesempatan itu, Ketua PCNU Bandar Lampung Ichwan Adji Wibowo masyarakat perkotaan memiliki keunikan tersendiri. Masyarakat di wilayah kota adalah masyarakat urban memiliki beragam latar belakang.

Menurutnya, dalam beberapa tahun belakangan telah terjadi perpindahan masyarakat dari desa ke wilayah kota. Hal itu diprediksi akan terus terjadi penambahan jumlah penduduk perkotaan.

“Masyarakat perkotaan khas dengan ciri modernisasi, dampaknya bisa membuat sisi spiritual masyarakat menjadi kering. Ini menjadi tugas NU untuk menanamkan nilai-nilai keislaman NU kepada masyarakat,” ungkapnya, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Menurutnya itu penting dilakukan untuk mencegah kelompok radikal menyusupkan ideologinya ke masyarakat. Tentu jika itu terjadi akan mengancam toleransi keberagaman di Indonesia khususnya di wilayah perkotaan.

“Upaya ini tidak hanya berhenti di orientasi pengurus ini, pihaknya akan melakukan pengajian-pengajian rutin di setiap kecamatan,” kata dia. (LP)

Bagikan