PDP dan OTG di Lamsel Bertambah

E41c1d5b 4cfc 425d Ae91 565b8bee3ddf 169

Kalianda, etalaseinfocom – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang tanpa gejala (OTG) di Lampung Selatan pada periode Selasa, 30 Juni 2020, mengalami penambahan. Hal ini berdasarkan laporan harian Seksi Surveilans Imunisasi (SSI) Dinas Kesehatan Lamsel.

“Jumlah PDP bertambah dari tiga menjadi empat orang,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Selatan Jimmy B Hutapea Hutapea, Selasa sore, 30 Juni 2020.

Dia menambahkan jumlah orang tanpa gejala (OTG) juga bertambah dari nol kini menjadi dua orang. “Begitu juga OTG bertambah dari tadinya nol kini menjadi dua orang,” katanya.

Sebaliknya, untuk orang dalam pemantauan (ODP) mengalami penurunan. Dari enam orang kini berkurang dua menjadi enam orang.

Sementara untuk pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tidak mengalami perubahan, tetap 16 orang. “Tapi, dari 16 orang pasien positif Covid-19 tersebut 15 di antaranya sudah dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia, dan pasien yang dirawat/isolasi tidak ada atau nol,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan itu.

Disinggung terkait pengelola limbah medis penanganan Covid-19, Jimmy menyatakan untuk pengolahan limbah medis di tiap puskesmas dan RSUD  sudah bekerja sama dengan pihak ketiga.

“Untuk teknisnya, ada memorandum of understandin (MoU) dengan pihak ketiga. Tapi, saya enggak hapal nama pihak ketiganya,” katanya. (LP)

Share