Pekerjaan Jalan Lapen Desa Mekar Mukti Diduga Asal Jadi

Lamtim, etalase info.com – Pekerjaan peningkatan jalan lapen di desa Mekar Mukti, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, terindikasi adanya kecurangan pihak Kaur Pembangunan PPK dan Kepala Desa Mekar Mukti, Jono.

Indikasi untuk mengatur semua permainan penggunaan Dana Desa yang di kucurkan pemerintah dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan di salurkan kedesa-desa melalui tiga tahapan pencairan,  dana untuk pengembangan infrastruktur Desa.

Pengelolaan dana Desa, seharusnya  melibatkan warga  masyrakat Desa setempat, termasuk  memanfaatkan tenaga kerja supaya hasil kerjaan bisa maksimal dan  sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat.

Namun ini kebalikannya, justru ini pekerjaan peningkatan jalan lapen di Desa Mekar Mukti dari pihak masyarakat tidak di sertakan untuk ikut  mengerjakan jalan lapen tersebut.

Dari pengakuan salah satu pekerja saat ditanya oleh awak media, buruh yang lagi ikut bekerja tabur batu/aspal untuk peningkatan jalan lapen di desa Mekar Mukti ternyata semua pekerja dari luar desa.

Menyikapi tentang pekerjaan peningkatan jalan lapen tersebut yang terindikasi lepas dari kontrol, Kaur Pembangunan PPK dan Kepala Desa setempat di duga ada kecurangan memainkan matrial.

Hal Ini di lihat dari kerjaan yang asal asalan dimana peningkatan jalan lapen saat tabur batu, kelihatan ngawur dan ada kecurangan dengan mempermainkan material dan tidak  sesuai standard juknis.

Pekerjaan lapen sebagian batu berukuran 3-5, 2-3 dan 1-2 di duga di curangi, pengurangan belanja anggaran Dana Desa yang disediakan dan anehnya lagi tanah yang menimpa padan jalan onderlag sebagian tidak di kupas dan langsung main tabur aspal dan itupun tidak merata.

Kepala Desa  Mekar Mukti, Jono dan PPK Hendra selaku pejabat pelaksana kegiatan  saat akan di konfirmasi tentang pekerjaan ini,  yang bersangkutan sedang tidak ada di tempat dan terkesan menghindari awak media.(din)

Share