Pelaksanaan Tes SKB CPNS Pemkab Lamsel Ditunda

0
1

Kalianda – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan masih menunggu arahan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) hingga situasi dan kondisi membaik pasca social distancing (jaga jarak antar manusia).

“Kami masih menunggu arahan dari pusat (BKN) sampai situasi dan kondisi membaik,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Selatan Puji Sukanto, Senin, 23 Maret 2020.

Menurut Puji, jadwal SKB dari BKN sebelumnya akan dilaksanakan pada 25 Maret – 10 April 2020. Namun, pelaksanaan SKB akan ditunda beberapa saat sebagai bagian dari tindakan pencegahan penyebaran covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Untuk pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tetap dilaksanakan sesuai jadwal melalui website www.lampungselatankab.co.id,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan pegawai BKD Lampung Selatan Jonom mengatakan peserta CPNS yang lulus SKD dan akan ikut SKB di Lamsel sebanyak 559 orang. 

“Untuk pelaksanaan SKB masih menunggu arahan dari pusat mas,” ujar Jono, singkat. (LP)