Pelaku Gunakan Mesin Las untuk Bobol ATM di Minimarket Di Sukarame

Pelaku Gunakan Mesin Las Untuk Bobol Atm Di Minimarket

Bandar Lampung – Aparat menemukan mesin las yang digunakan pelaku membobol anjungan tunai mandiri (ATM). Upaya mebobol ini terjadi di dalam minimarket di Jalan Pulau Legundi, Sukarame, Bandar Lampung, Kamis, 21 Mei 2020.

Wahyu warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan, pelaku pencurian percobaan bobol mesin ATM melarikan diri lewat samping toko. Pelaku kabur dan tidak sempat menguras isi ATM setelah anggota polisi tiba di lokasi.

“Saat pintu rolling door toko dibuka, di dekat mesin ATM ada tabung gas dan alat las. Kayanya alat-alat itu digunakan pelaku untuk bobol mesin ATM,” ujarnya, Kamis, 21 Mei 2020.

Ia pun menduga, pelaku masuk ke dalam toko melalui ventilasi yang berada di samping. Karena pintu rolling door toko belum ada kerusakan.

“Di samping toko itu ada tali, kayaknya pelaku lewat situ. Kami juga nggak berani masuk toko karena nunggu yang pegang kunci,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukarame Kompol Evinater Siallagan membenarkan adanya percobaan pembobolan mesin ATM di Jalan Pulau Legundi. Pihaknya juga sudah olah TKP dan penyelidikan.

“Ya benar, masih dalam lidik dan pelaku juga belum dapat,” tandasnya. (LP)

Share