Pelaku KDRT di Baradatu Ditangkap Polisi

Polisi Tangkap Pelaku Kdrt Di Baradatu

Way Kanan – Pelaku Kekerasan Dalam Rumah tangga (KDRT) MI diangkap aparat Polsek Baradatu di Kampung Gedung Pakuon, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Baradatu Kompol Mulyadi menjelaskan kejadian bermula setelah korban yang merupakan istri MI memblokir pertemanan akun facebook MI dengan temannya yang berinisial W. Korban memblokir karena MI sering diajak mengkomsumsi minuman keras (miras).

Kemudian, MI marah kepada korban hingga terjadi adu mulut. Pelaku juga memukul wajah dan mulut korban hingga mengalami memar pada bagian hidung. Korban pun mendapatkan luka di bagian belakang kepala dan bibir bagian bawah. Selanjutnya, korban melaporkan kejadian yang dialami ke Polsek Baradatu. 

Berdasarkan informasi yang didapat Polsek Baradatu, tersangka sedang  berada di seputaran Kampung Gedungpakuon, Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Pada Rabu, 2 September 2020 pukul 12.00 WIB, petugas yang dipimpin Aipda Aandri Panit I Reskirm Polsek Baradatu langsung menangkap tersangka MI (22) tanpa perlawanan. 

Tersangka diancam pasal 44 KUHP ayat 1 UU No 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman pidana penjara maksimal lima tahun. (LP)

Share