Pembangunan Kawasan Agrowisata Kalianda Mulai Dikerjakan 9 Desember 2019

Kalianda, etalaseinfo.com – Cukup lama tak terdengar Kawasan Agrowisata di kota kalianda yang mencuri perhatian beberapa waktu lalu, akhirnya dengan tegas, Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan agar pembangunan Kawasan Agrowisata segera dimulai, setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dari hasil pembahasaan dan koordinasi tersebut dihasilkan kesimpulan bahwa perkerjaan pembangunan Kawasan Agrowisata dapat dimulai senin besok, Hal itu disampaikan Nanang Ermanto saat peninjauan langsung lokasi Kawasan Agrowisata Kabupaten Lampung Selatan bersama Kepala OPD dan sejumlah konsultan, Kamis (5/12/2019).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PU-PR Lampung Selatan, Agustinus Oloan mengatakan, pembangunan Kawasan Agrowisata akan dilakukan pada hari senin, 9 Desember 2019, pekerjaan akan dimulai dengan menyelesaikan jalan-jalan utama pada Kawasan Agrowisata kemudian membuat lahan parkir sesuai dengan desain bangunan yang telah disetujui.

“Pembangunan Kawasan Agrowisata akan kami mulai senin besok, pertama kami akan menyelesaikan jalan-jalan utama terlebih dahulu kemudian membangun lahan parkir, kami akan ratakan tanahnya karena parkiran itu harus rata, Selanjutnya kami akan bangun sesuai dengan Site Plan (Rencana Pembangunan) dan konsep bangunan yang telah disetujui”, ucapnya.

Sementera itu, Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, agar para kepala OPD terkait pembangunan Kawasan Agrowisata diminta untuk keseriusannya dalam membantu mewujudkan pembangunan Kawasan Agrowisata. Karena menurutnya, Lampung Selatan bisa lebih maju dan unggul di bidang pertanian, perikanan, pariwisata dan potensi lainnya.

“Lahan kita sudah siap, Planing pekerjaan sudah ada, Akan kita kerjakan senin besok. Kalau kita tidak berani membuat suatu terobosan-terobosan, bagaimana Lampung Selatan ini kedepannya”, Ucap dia.

“Hilangkan ego sektoral, kita harus bersinergi untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan ini”, Tutupnya.

Diketahui, Kawasan Agrowisata akan dibangun pada lahan seluas 20,5 hektare yang dibagi menjadi 3 (tiga) kawasan yakni, Agrowisata Buah dan Bunga, Farm Edupark dan Mina Wisata Taman Ikan dengan lokasi pembangunan di belakang Gor Way Handak (GWH) Kalianda.(KMF)

Share