Pemkab Lambar Tunggu Petunjuk Provinsi Terkait Rencana KBM Tatap Muka

Rencana Kbm Tatap Muka Di Lambar Tunggu Petunjuk Provinsi

Bupati Lambar Parosil Mabsus.

Liwa – Rencana Pemkab Lampung Barat yang akan membuka kegiatan belajar dan mengajar (KBM) secara tatap muka mulai 24 Agustus mendatang prosesnya masih akan dikoordinasikan terlebih dulu kepada pemerintah provinsi.

“Prinsipnya kita harus mematuhi arahan dari satuan tugas Covid-19 provinsi. Rencana kegiatan belajar dan mengajar secara tatap muka di Lambar itu masih tetap akan dikoordinasikan dulu dengan pihak provinsi,” kata Bupati Lambar Parosil Mabsus yang juga selaku ketua tim satuan tugas penanganan dan pencegahan covid-19 Lambar, Selasa, 18 Agustus 2020.

Terkait rencana akan dimulainya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka ini, kata Parosil, intinya kita masih akan segera menyurati pemerintah provinsi. Surat itu intinya adalah menyampaikan keinginan kita untuk melakukan KBM secara tatap muka. Namun pelaksanaanya tetap menunggu petunjuk provinsi.

“Jadi soal bisa atau tidak dimulainya KBM secara tatap muka di Lambar ini, prosesnya masih menunggu hasil kooordinasi kita dengan provinsi nanti,” jelas Parosil.

Karena itu ia mengaku belum bisa memastikan apakah tanggal 24 Agustus mendatang itu kegiatan KBM secara tatap muka di Lambar sudah bisa dilaksanakan atau belum. Sebab masih menunggu petunjuk dari provinsi. Ia berharap situasi pandemi covid-19 ini terus membaik sehingga KBM secara tatap muka bisa dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan.

Meskipun kasus terkonfirmasi covid-19 di Lambar sudah tidak ada lagi dan berharap tidak akan ada lagi tetapi kita tetap harus waspada sambil melihat perkembangan lebih lanjut serta tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada sebagai upaya pencegahan.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat Lampung Barat bahwa meskipun di Lampung Barat tidak ada kasus terkonfirmasi baru tetapi tetaplah waspada untuk mencegah penularan covid-19 ini dengan cara tetap mengikuti protokol kesehatan.

Disisi lain sekretaris Dinas Pendidikan Lambar Ahmad Sukri mendampingi Kadis Bulki, mengaku jika surat usulan rencana kegiatan belajar dan mengajar secara tatap muka akan dilaksanakan telah disampaikan kepada tim gugus tugas.

“Surat usulanya sudah kita naikkan kepada tim gugus tugas. Selanjutnya tinggal menunggu apa petunjuknya,” kata Sukri.

Sementara itu, salahsatu warga yang masih memiliki anak usia sekolah Endro, warga Liwa mengaku masih merasa ragu dan khawatir untuk mengizinkan anak-anak belajar secara tatap muka. Apalagi belakangan ini kasus covid-19 dibeberapa daerah masih terus bertambah.

“Tadinya saya setuju rencana Pemkab untuk dimulainya KBM secara tatap muka pada 24 Agustus ini tapi setelah mendengar adanya kasus baru dibeberapa daerah lain beberapa hari ini, jadinya rasa kekhawatiran itu muncul lagi untuk melepas anak-anak mengikuti kegiatan belajar tatap muka,” kata Endro. (LP)

Share