Pemkab Lampung Selatan Kampanyekan Makan Telur Bersama 1.000 Balita

Kalianda, etalaseinfo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan kampanye pencegahan stunting atau kerdil di Desa Pancasila, Kecamatan Natar, Sabtu (7/12/2019).

Hal tersebut dilakukan dengan makan telur bersama 1.000 balita dalam rangkaian puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tingkat Kabupaten Lampung Selatan.

Nampak Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto serta Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni dan anggota Forkopimda Lampung Selatan berbaur bersama dengan ribuan anak didik Paud/TK mengkonsumsi telur secara bersama-sama.

Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Winarni menilai peningkatan konsumsi protein hewani bisa ikut mengatasi persoalan gizi buruk dan stunting.

Menurutnya salah satu sumber protein hewani bersumber dari telur dan menjadi sumber protein hewani yang paling mudah diperoleh.

“Mudah-mudah dengan kita mengkonsumsi telur hari ini bersama anak-anak kita, tidak ada lagi kasus stunting di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Winarni.

Dari pantauan di lapangan, selain jalan sehat, peringatan HKN ke-55 yang disatukan dengan peringatan Hari Ibu ke-91, juga akan dilaksanakan Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (ODF) serta Pencanangan Program Swasembada Gizi tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019. (KMF)

Share