Pemkab Lampung Selatan Terima Kunjungan Kerja Danrem 043/Gatam Kol Inf Toto Jumariono

Kalianda, etalaseinfo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menerima kunjungan kerja Komandan Resor Militer (Danrem) 043/Garuda Hitam, Kolonel Infantri Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom di Posko Covid-19, yang berada di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Jumat (8/5/2020).

Kedatangan Danrem yang baru bertugas kurang dari tiga pekan di Provinsi Lampung ini, disambut Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, Dandim 0421 Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie, Kapolres AKBP Eddie Purnomo, Penjabat Sekretaris Daerah, Thamrin beserta sejumlah pejabat utama di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Dalam kata sambutannya, Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danrem di bumi Khagom Mufakat.

Lebih lanjut Nanang memaparkan kondisi geografis kabupaten yang memiliki 17 kecamatan, 256 desa dan 4 kelurahan.

Nanang berharap, selain dapat mempererat jalinan silaturahmi, kunjungan Danrem 043/Gatam tersebut dapat memberikan banyak manfaat untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan melalui kunjungan ini semakin mempererat silaturahmi serta dapat saling bertukar informasi dan wawasan. Khususnya untuk keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Nanang.

Nanang juga menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) plus lainnya menjalin komunikasi yang harmoni. Hal itu sebagai salah satu upaya menyinergikan dan mendukung program pembangunan.

“Kami sampaikan Pak Danrem, hubungan jajaran Forkopimda Lampung Selatan berjalan dengan harmonis. Mudah-mudahan ini bisa seterusnya terjaga demi terciptanya situasi keamanan yang kondusif untuk meningkatkan pembangunan di Lampung Selatan,” katanya.

Sementara itu, Danrem 043/Gatam, Kolonel Infantri Toto Jumariono mengatakan, kunjungannya tersebut dalam rangka silaturahmi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Danrem lulusan Akmil tahun 1987 dari kecabangan Infanteri ini menyebut, dirinya bukan orang baru di Provinsi Lampung, khususnya Lampung Selatan.

“Saya hadir disini bukan sebagai Komandan Korem, tapi lebih tepat sebagai warga. Karena saya ini orang Kalianda, mulang pekon. Silaturahmi sambil nostalgia, juga sekaligus sowan (izin) kepada Pak Bupati. Jadi mohon diterima Pak Bupati,” ucap mantan Paban Sahli Bid. Orpol, Ormas dan LSM Pok Sahli Bid. Idpol Sahli Kasad ini. (KMF)

Share