Pemkab Mesuji Akan Terus Lakukan Giat Penyuluhan Tentang Pemahaman Hukum

0
4

Mesuji,etalaseinfo.com – Pemerintah kabupaten Mesuji saat ini sedang giat – giatnya melakukan penyuluhan tentang pemahaman hukum sehingga menjadi produk hukum yang efektif dan berguna dengan baik. Penyuluhan hukum saat ini sudah mulai berjalan seperti yang disosialisasikan di balai Desa Mekar Kaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

Penyuluhan hukum ini diikuti oleh kepala Desa dan perangkat Desanya , serta BPD masing – masing. Tujuan diadakannya penyuluhan ini supaya mengerti ,memahami dan dapat meningkatkan kesadaran tentang hukum. Kegiatan dilaksanakan dengan melalui bagian hukum dan organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji. 

Sebagai narasumber dariĀ  Kepala Bidang Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung BapakĀ  Ignatius Mangantar Tua Silalahi. Ignatius dalam hal memberikan materi bertujuan agar Pemerintah Desa bisa memahami demi terciptanya kesadaran hukum .

Rico Septiadi SH sebagai PPTK bagian hukum Kabupaten Mesuji, juga memaparkan kepada peserta bahwa dengan adanya prodak hukum ini supaya aturan yang ada Di pemerintah Desa bisa dipahami dan dimengerti dalam menjalankan roda pemerintahan dan tidak salah penafsiran tentang aturan – aturan hukum,” Papar Riko . 

Terpisah,Kepala bagian (kabag) Hukum dan Organisasi Kabupaten Mesuji Olpin, menyampaikan bahwa penyuluhan pemahaman hukum direncanakan selama tiga hari yakni di Aula kator Bupati Mesuji, Balai Desa Mekar Jaya dan Balai Desa Simpang Mesuji, dengan target peserta sebanyak 450 orang terdiri atas kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kasubbag umum dan kepegawaian, Kepala Desa serta Sekretaris Desa. 

Saya juga berharap produk hukum ini bisa berjalan sesuai aturan yang baik,” Singkat Olpin. (hdz)