Pemkab Pesawaran Bagikan 6.578 Paket Sembako di Tiga Kecamatan

Pemkab Pesawaran Bagikan 6 578 Paket Sembako Di Tiga Kecamatan

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19. 

Pesawaran – Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Ketahanan Pangan setempat membagikan 6.578 paket sembako kepada masyarakat di tiga kecamatan yang terkena dampak pandemi Covid-19, Selasa, 25 Agustus 2020. Masyarakat penerima bantuan sembako itu belum pernah mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah desa.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada kegiatan tersebut meminta maaf kepada masyarakat yang menerima bantuan paket sembako, karena dirinya menilai bantuan yang diberikan pada hari ini terkesan terlambat.

“Sejak awal pandemi, banyak bantuan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah mulai tingkat pusat sampai ke desa. Namun, saya yakin tidak semua masyarakat mendapatkannya. Karena hal itu telah diatur ataupun ada kriteria yang telah ditentukan oleh pemerintah untuk penerimanya,” kata Dendi saat menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada warga Kecamatan Kedondong, Selasa, 25 Agustus 2020.

Maka dari itu, lanjutnya, Pemkab Pesawaran berusaha agar masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan baik Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan juga Program Keluarga Harapan (PKH), dapat menerima bantuan meskipun hanya paket sembako.

“Pendemi ini mengakibatkan seluruh masyarakat terkena dampaknya. Hanya saja, perbedaanya soal besar kecilnya dari dampak tersebut, dampak yang paling terasa itu adalah dampak kesehatan, ekonomi, pendidikan, dan pembangunan serta dampak lainnya,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Awaludin, mengatakan paket sembako dibagikan di Kecamatan Way Khilau sebanyak 2.066, Kecamatan Kedondong 2.576, dan Way Lima sebanyak 1.936.

“Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di masing-masing balai desa. Kegiatan seperti ini akan dilakukan sampai ke 11 kacamatan yang ada di Bumi Andan Jejama,” pungkasnya. (LP)

Share