Pemkab Pringsewu Terus Berupaya Tingkatkan Produksi Pangan

Img 20200903 164759 980

Pringsewu, etalaseinfo.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu terus melakukan upaya dalam rangka meningkatkan produksi beras maupun bahan pangan lainnya. Dengan demikian diharapkan tingkat produksi maupun kualitas pangan dan hasil pertanian di daerah ini akan menjadi lebih baik lagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA saat menjadi pembicara pada acara Webinar ‘Leader Talk I-News Lampung’, Kamis (3 September 2020).

Webinar yang diselenggarakan oleh stasiun televisi I-News Lampung ini mengangkat tema ‘Strategi Ketahanan Pangan Lampung Menghadapi Dampak Kontrak Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19′.

Wabup Pringsewu didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Johndrawadi, SE, MM dan Kadis Ketahanan Pangan Ir.Iskandar Muda dari Ruang Rapat Bupati Pringsewu juga mengatakan Pemkab Pringsewu melalui program Gubernur Lampung yakni KPB (Kartu Petani Berjaya) juga melakukan inovasi-inovasi, dimana beberapa waktu lalu dari IPB juga melakukan sejumlah penelitian di Kabupaten Pringsewu, diantaranya melakukan uji coba terhadap beberapa hasil pertanian terutama beras, jagung dan sebagainya.

Hal ini menurutnya menjadi pertanda bahwa Pemkab Pringsewu selalu welcome terhadap siapapun yang ingin membantu Kabupaten Pringsewu dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan produksi pangan. Terkait langkah-langkah yang dilakukan Pemkab Pringsewu dalam upaya mempertahankan daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Fauzi juga mengatakan bahwa tidak dipungkiri pandemi Covid-19 telah menyebabkan masyarakat Pringsewu juga ikut terdampak.

Oleh karena itu, lanjut Fauzi, Pemkab Pringsewu juga telah menyalurkan bantuan pangan kepada warganya, terutama mereka yang terdampak langsung secara ekonomi, sebagai salah satu upaya guna menciptakan ketenangan di tengah masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi saat ini. Selain itu, juga memberikan bantuan kepada Kelompok Tani dan Kelompok Wanita Tani (KWT), serta melakukan edukasi-edukasi kepada masyarakat. (KMF)

Share