Pemkot Bandar Lampung Tuntaskan Pembayaran Gaji 13 ASN

Img20200911143345

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN. 

Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung telah melakukan pembayaran gaji ke-13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot setempat. 

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan bahwa Pemkot telah melunaskan pembayaran gaji ke-13 yang menjadi hak bagi seluruh ASN.

Pembayaran tersebut telah dilaksanakan pada Kamis, 10 September 2020, yang dikirimkan langsung ke rekening masing-masing penerima. “Gaji 13 sudah saya bayar kemarin,” kata Wali Kota Herman HN, Jumat, 11 September 2020.

Menurut wali kota dua periode itu, saat ini Pemkot tengah mengupayakan untuk menyanggupi pembayaran lainnya, seperti gaji honorer, pembelanjaan untuk program Bina Lingkungan (Biling), dan lain sebagainya.

“Ini lagi mikirin yang lain. Lagi mau dibayar dicicil, termasuk untuk pegawai honor dan Biling,” uajrya. 

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol, menerangkan sebelumnya tunggakan gaji ke-13 sudah terpenuhi oleh Pemkot.

“Sudah dilunasi semua untuk gaji 13. Total anggarannya sekitar Rp40 miliar. Ini untuk memenuhi hak para ASN. Jangan sampai terlalu ditunda itu harapan Bapak Wali Kota,” kata dia. (LP)

Share