Pemkot Bandarlampung Bagikan 200 Ribu Masker Ke Masyarakat

Img20200817105213

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat memberikan masker kepada masyarakat di Tugu Adipura, Senin. (17/8/2020).

Bandar Lampung – Pemerintah Kota Bandarlampung dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia (RI) membagikan kembali 200 ribu masker kain kepada masyarakat setempat.

“Masker tersebut akan kita bagikan di seluruh kelurahan dan kecamatan di kota ini,” kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, di tengah-tengah pembagian masker di Tugu Adipura Kota Bandarlampung, Senin.

Dia berharap pada masa adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19 ini masyarakat dapat patuh melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari virus tersebut.

“Kita harap masyarakat bisa patuh protokol kesehatan agar semuanya bisa sehat dan memutus mata rantai COVID-19 di Kota Bandarlampung,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki, menjelaskan kegiatan pembagian masker tersebut merupakan agenda “Gebrak Masker” yang digagas oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat agar masyarakat patuh protokol kesehatan.

“Jadi hari ini pemkot bekerja sama dengan TP PKK Kota Bandarlampung membagikan masker secara serentak kepada warga di kelurahan dan di kecamatan,” kata dia.

Selain itu, masker ini juga dibagikan kepada masyarakat yang sedang dalam perjalanan di Tugu Adipura.

“Jadi di Tugu Adipura kita bagikan masker sebanyak 54 ribu dan masing-masing kelurahan dan kecamatan 1.000 masker. Di Bandarlampung ada 126 kelurahan dan 20 kecamatan yang masing-masing akan membagikan 1.000 masker sehingga bila ditotal masker yang kita bagikan ada 200 ribu,” kata dia.

Tentunya, kata dia, pembagian masker tersebut juga bertujuan agar masyarakat dapat patuh menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru.

“Kita harap setiap beraktivitas baik ke kantor atau dimana pun warga dapat menggunakan masker.dan semoga kita dapat sehat selalu dan COVID-19 cepat berakhir,” kata dia. (Ant)

Share