Pemkot Bandarlampung Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir

0
5
Wali Kota Bandarlampung Herman HN bertemu warga korban bencana (Ant)

Bandarlampung – Pemerintah Kota Bandarlampung memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana yang melanda beberapa wilayah di kota  “Tapis Berseri”. “Bantuan yang kami berikan ini, sekedar untuk meringankan beban mereka,” kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, saat bertemu sapa dengan warga yang tertimpa bencana, di Bandarlampung, Senin.

Herman menjelaskan bahwa bantuan ini bersifat dana langsung yang diberikan kepada warga dengan besaran nominal yang bervariasi tergantung dengan kerusakan yang dialami rumah mereka sesuai data dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandarlampung.

Menurutnya, bantuan dana tersebut berkisar dari Rp500 ribu hingga Rp6 juta per kepala keluarga yang terdampak banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang guna perbaikan rumah mereka. Wali Kota mengatakan sebanyak 44 KK yang menerima bantuan ini dengan jumlah dana keseluruhan yang dikeluarkan pemkot berkisar Rp101,5 juta berasal dari dana sosial tidak terencanakan.

Menurutnya, temu sapa dengan warga yang terdampak oleh banjir beberapa waktu lalu ini juga adalah sebagai bentuk perhatian oemerintah kota kepada warganya dan juga pemimpin yang dekat dengan rakyat. “Dana bantuan yang kami berikan adalah uang kalian juga masyarakat, jadi kita pergunakan juga untuk kepentingan rakyat,” ucap Wali Kota.

Walikota mengatakan bahwa jalan – jalan yang rusak akibat bencana juga akan diperbaiki semuanya, namun secara bertahap. Salah satu peneriman bantuan, Ari (31) warga Gang Lambang, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandarlampung mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pemkot Bandarlampung, karena telah memberikan perhatian kepada warganya.

“Saya berterima kasih kepada Pak Wali, dengan dana yang diberikan ini saya merasa terbantu,” kata dia. Ari menjelaskan bencana banjir beberapa waktu lalu telah merobohkan dua kamar dan merendam semua perabotan yang ada .(Ant)