Pemkot Metro Bagikan Belasan Ribu Masker Gratis ke Pengendara

Pemkot Metro Bagikan Belasan Ribu Masker Kepada Pengendara Di Metro (1)

Wali Kota Metro Pairin membagikan masker gratis ke pengendara.

Metro – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Metro membagikan belasan ribu masker kepada pengendara yang melintas di depan kantor Pemerintah Kota Metro (Pemkot) Metro.

Perayaan kemerdekaan republik Indonesia di tahun sangat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Peringatan upacara kemerdekaan 17 Agustus yang sebelumnya yang dirayakan di Lapangan stadion Tejosari, Metro Timur akibat pandemi covid-19 ini kini dilaksanakan di halaman Pemkot Metro dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Tahun ini upacara kita laksanakan di halaman Pemkot Metro, akibat pandemi Covid-19, kita harus benar-benar mematuhi protokoler kesehatan dengan tidak menciptakan krumunan sekala besar,” kata Wali Kota Metro Achmad Pairin Senin, 17 Agustus 2020.

Usai melaksanakan kegiatan upacara kemerdekaan, walikota Metro beserta seluruh Kepala OPD dan instansi vertikal dari DPRD, TNI, Polri, Kejari serta Lapas kelas IIA, melakukan pembagian ribuan masker secara serentak di jalan depan kantor Pemkot Metro.

“Ada 10.000 lebih yang kita bagikan kepada masyarakat, khususnya para pengendara yang melintas,” ungkapnya.

Pairin juga berpesan kepada masyarakat, untuk tidak terbuai dengan status kota Metro yang memasuki zona hijau, tidak untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Walau dalam status zona hijau, saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengedepan protokol kesehatan, dengan sesuai instruksi presiden terkait terus meningkatnya angka penderita covid 19, kita telah menyusun Perwali terkait sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, dengan wajib memakai masker di setiap aktifitas sehari-hari,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution mengatakan, pembagian masker kali ini dilakukan secara simbolis, namun nanti akan dibagikan keseluruhan oleh tim gugus tugas Kota Metro.

“Ada 10 ribu lebih masker yang akan kita bagikan, saat ini kita lakukan secara simbolis namun nanti akan dibagikan oleh tim gugus tugas supaya pembagian nya bisa merata,” kata dia.

 Dia berharap supaya masyarakat bisa tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap rajin mencuci tangan dan memakai masker.

“Kita kemarin juga sudah apel siaga terhadap persiapan ekstra normal, mudah-mudahan pandemi covid-19 ini cepat pulang terselesaikan,” ujar dia. (LP)

Share