Pemkot Metro Bayarkan Gaji Ke-13

Pemkot Metro Bayarkan Gaji Ke 13

Tampak seorang ASN yang hendak mengambil gaji ke-13 di Bank Lampung cabang Metro

Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan membayarkan gaji ke-13 tahun ini. Hal itu menyusul telah ditandatangani Peraturan Walikota (Perwali) mengenai teknis pembayaran gaji ke-13.

“Iya sudah. Insyaallah hari ini sudah bisa dibayarkan ke ASN,” kata Penjabat Sekda Kota Netro, Misnan, Kamis, 20 Agustus 2020.

Dia menjelaskan, pembayaran gaji ke-13 akan dilakukan sesuai dengan pengajuan masing-masing OPD. Sehingga lebih cepat OPD mengajukan ke BPKAD, maka pembayaran gaji ke-13 bisa segera dilakukan. 

“Untuk dasarnya sudah ada, dananya juga sudah siap. Tapi kan untuk pencairannya memerlukan proses. Semakin cepat OPD mengajukan ke BPKAD, maka pencairannya bisa segera dilakukan,” ujar dia. 

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Supriyadi mengatakan, pembayaran gaji ke-13 dilakukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah RI Nomor 44 Tahun 2020 dan PMK Nomor 106/PMK.05/2020. Sementara itu, untuk besarnya gaji ke-13 yang akan dibayarkan yakni sebesar Rp 16.010.634.084. Jumlah tersebut untuk seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Metro. 

“Untuk besarnya pembayaran gaji ke-13 ini disesuaikan dengan aturan yang ditetapkan. Yakni untuk Kota Metro totalnya mencapai Rp16 miliar lebih,” kata dia. 

Adi Hartadi salah ASN di lingkungan Pemerintah Kota Metro mengaku senang mendengar rencana pembayaran gaji ke-13 tahun ini. Diakuinya, dengan pembayaran gaji ke-13 ini bisa membantu untuk membayar daftar ulang sekolah anak-anaknya. “Alhamdulillah, senang sekali. Karena bisa untuk menambah biaya daftar sekolah anak-anak,” kata dia.  (LP)

Share