Pemkot Metro Gulirkan Bantuan Untuk Bantu IKM Tetap Produktif Selama Pandemi

Img 20200825 172251

Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian memberikan bantuan stimulus kepada 1.250 industri kecil menengah (IKM) agar tetap berproduksi selama pandemi COVID-19. 

“Ini bantuan yang dari Pemkot Metro sendiri ya. Yang dapat bantuan itu sebanyak 1.250 IKM. Per IKM menerima bantua Rp990 ribu. Di Lampung hanya Metro yang memberikan bantuan ini,” kata Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Metro, Siti Aisyah Djohan, Selasa.

Dikatakanya, selama pandemi COVID-19, banyak keluhan dari IKM di Kota Metro yang mengalami kesulitan. Karena itu, bantuan ini digulirkan oleh Pemkot Metro agar IKM tetap bertahan selama pandemi. 

“Banyak keluhan, makanya keluar bantuan ini. Memang masih kurang ya, tetapi setidaknya membantu IKM itu untuk tetap produktif selama pandemi,” katanya lagi. 

Ia menjelaskan, bantuan ini diberikan selama tiga bulan berturut-turut pada bulan April, Mei dan Juni 2020. 

“Sudah selesai diberikan bantuannya pada bulan Juni lalu,” jelas dia. 

Ia menambahkan, pihaknya sudah mengusulkan UMKM yang ada di Kota Metro untuk mendapat Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (Banpres PUM).

“Pertama kita usulkan 8.211 itu ya. Kemudian kita usulkan lagi yang 1.250 tadi. Tapi sampai saat ini saya masih belum tahu berapa yang akan mendapatkan bantuan ini,” tambahnya. (Ant)

Share