Pemkot Metro Lakukan Penyuntikan Vaksin Covid 19 Di RSU A Yani Metro

Metro, etalaseinfo.com – Pemerintah Kota Metro melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada 12 tenaga kesehatan (nakes) dan delapan perwakilan Forkopimda serta empat perwakilan organisasi kesehatan. Penyuntikan vaksin dilakukan di ruang VIP RSUD Ahmad Yani Metro pada Senin, 25/1/2021

Penerimaan vaksin pertama dilakukan kepada Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Metro Agung Budi Prasetyo, sedangkan Forkopimda dilakukan kepada Dandim 0411 Lampung Tengah Andri Hadiyanto.

Vaksin yang diberikan merupakan jenis Sinovac final tunggal yang diberikan satu dosis untuk satu orang.

Ketua IDI Kota Metro Agung Budi Prasetyo usai vaksinasi mengatakan, pemaksinan adalah ikhtiar pemerintah untuk meningkatkan antibodi masyarakat agar tidak mudah terpapar Covid-19.

“Hari ini saya menjadi orang pertama penerima vaksin mengawali 12 nakes penerimaan vaksin dan untuk Forkopimda dilakukan pada Dandim 0411/LT sedangkan untuk jenisnya yaitu Sinovac dosis tunggal yang diberikan dua tahapan,” kata Agung Budi Prasetyo.

Agung Budi Prasetyo menginformasikan masyarakat Kota Metro, bawah vaksin Sinovac yang diberikan adalah antibodi yang aman dan telah melalui proses uji coba para ahli.

“Vaksin ini telah melewati proses uji coba para ahli dan pastinya aman bagi tubuh, saya juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi pada sumber yang tidak dapat dipertanggungjawabkan terkait vaksin Covid-19. Semoga dengan ini dapat menyudahi wabah berkepanjangan yang melanda Indonesia,” imbuhnya. (Adi)

Bagikan