Pemkot Metro Sediakan Posko Gugus Tugas COVID 19

0
1
Tim gabungan gugus tugas COVID 19 yang berada di posko Taman Merdeka.

Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyiapkan posko gugus tugas COVID 19 di Taman Merdeka. Posko ini disiapkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi terkait virus COVID 19.

“Di sana lengkap jika ingin mendapatkan data-data. Dan masyarakat juga bisa melapor ke posko ini jika merasa dirinya terkena virus ini,” kata Ketua Gugus Tugas COVID 19 Kota Metro, Nasir AT. MM, Kamis.

Dalam posko tersebut, kata dia, disiagakan tim gabungan dari Polres, Satpol PP, BPBD, tim kesehatan dan juga Kodim.

“Itu setiap hari tim gabungan akan berada di sana. Posko ini sebagai langkah deteksi dini mengantisipasi penyebaran virus COVID19 di Kota Metro,” katanya lagi.

Nasir menjelaskan, selain tim gabungan, di posko gugus tugas COVID 19 tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas kesehatan seperti mobil ambulans khusus untuk membawa masyarakat yang dicurigai terjangkit  COVID 19.

“Selain posko ini di setiap kecamatan di Kota Metro kami juga buat gugus tugas. Jadi masyarakat bisa langsung melapor atau bisa mendatangi puskesmas terdekat maupun rumah sakit,” jelasnya.

Ia menambahkan, gugus tugas COVID 19 juga menyediakan call center yakni 082180219279 untuk tim kesehatan, 08527382777 untuk pengaduan dan 082289072097 untuk posko gugus tugas di Taman Merdeka.

“Atau masyarakat juga bisa menyampaikan aduan melalui website Pemerintah Kota Metro,” tambahnya.(ANt)