Pemprov Lampung Dukung Seniman Salurkan Bakat

Pemprov Dukung Seniman Salurkan Bakat

BAndar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung terus mensuport dan memberi ruang kepada para seniman dan orang-orang kreatif untuk terus menyalur bakat, minat dan hasil karyanya kepada masyarakat luas.

Semangat berkontribusi untuk membangun Bumi Ruwai Jurai terus digaungkan, oleh sebab itu melalui “Lampung Ekraf Berjaya 2020” pihaknya memberikan tempat kepada para seniman dan pengrajin yang ada.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Edarwan mengatakan bahwa jajarannya terus merangkul masyarakat yang memiliki jiwa seni dan kreatif untuk sama-sama membangun Provinsi Lampung melalui keahlian dan bidangnya masing-masing. Ia menjelaskan ekonomi kreatif untuk Lampung Berjaya terus diimplementasikan oleh jajarannya.

“Pasar Kreatif dan Seni PKOR Way Halim inikan sebagai wadah untuk teman-teman seniman, orang kreatif, pelaku UMKM dan sebagainya untuk memamerkan hasil karyanya, kita terus suport mereka,” katanya kepada Lampung Post, Minggu, 24 Agustus 2020.

Kemudian ia mengatakan bahwa Pasar Kreatif dan Seni tersebut dikelola sebagai tempat untuk mempertemukan pelaku ekonomi kreatif dengan masyarakat sebagai pembeli. Produk-produk unggul yang diminati masyarakat bisa di dapatkan di Pasar Kreatif dan Seni tersebut. 

“Untuk membangun ekonomi kreatif, maka perlu ekosistem yang bisa merangkul semua kalangan. Kreatifitas anak muda Lampung luar biasa dan tidak ada batasnya. Maka kita berikan tempat kepada mereka untuk berkarya,” katanya.

Bahkan tempat tersebut dijadikan tempat destinasi wisata di dalam Kota Bandar Lampung berbasis seni, kerajinan dan ekonomi kreatif. Lokasi yang strategis dipusat kota menjadi tempat yang tepat untuk wisata keluarga dan mendukung produk lokal yang ada di Provinsi Lampung.

“Kita juga menjamin tidak ada pungli dan sebagainya. Masyarakat terbuka boleh masuk secara gratis. Tapi jangan lupa setelah masuk, belanja produk-produk lokal kita, itu untuk mendukung ekonomi kerakyatan kita,” tutupnya.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal bersama jajaran diagendakan untuk melaunching Lampung Ekraf Berjaya 2020 di Pasar Kreatif dan Seni PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Senin, 24 Agustus 2020 pukul 09.00 WIB. Adapun rangkaian acaranya meliputi pameran produk ekonomi kreatif, parade kawai plastik, pertunjukan seni tradisional Lampung dan hiburan lainnya. (LP)

Share