Penalti Lionel Messi Tentukan Kemenangan Argentina

Argentina. etalaseinfo.com – Lionel Messi mencetak gol tunggal dari titik putih untuk membawa Argentina mengalahkan Ekuador 1-0 di La Bombonera pada laga pertama mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (9/10) pagi WIB.

Skuad asuhan Lionel Scaloni tidak tampil di level terbaik, tetapi eksekusi Messi sudah cukup untuk menandai start positif Los Albicelestes menuju turnamen final di Qatar dua tahun mendatang.

Argentina, yang kehilangan Paulo Dybala hanya beberapa saat jelang kick-off karena cedera, memperoleh hadiah penalti di menit ke-13 menyusul pelanggaran keras terhadap Lucas Ocampos.

Messi tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Meski telah bergerak ke arah yang benar, kiper Alexander Dominguez tak kuasa mencegah gawangnya kebobolan lantaran tembakan Messi meluncur sangat keras.

Gol tersebut ternyata menjadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan hingga bubaran.

Pada laga lainnya Uruguay juga mengawali kampanye Pra-Piala Dunia dengan membungkus tiga poin usai menaklukkan Cile 2-1 secara dramatis.

Penalti Luis Suarez memecahkan kebuntuan untuk Uruguay lima menit sebelum jeda, namun Cile membalas lewat aksi striker Inter Milan Alexis Sanchez. Tuan rumah menyegel kemenangan melalui pemain pengganti Maxi Gomez di menit ketiga injury time !

Sementara itu, Paraguay dan Peru berbagi poin menyusul hasil imbang 2-2 dalam duel seru di Asuncion.

Dua gol Angel Romero membawa Paraguay membalikkan skor 2-1 setelah sebelumnya tertinggal oleh gol pembuka Peru dari Andre Carrillo.

Namun, Los Guaranies batal mengklaim angka maksimal karena Carrillo kemudian melesakkan gol keduanya lima menit sebelum akhir. (Goal)

Bagikan