Pencairan Subsidi Upah Pemilik Rekening Bank Swasta di Lampung Mulai Berjalan

Pencairan Subsidi Upah Pemilik Rekening Bank Swasta Di Lampung Mulai Berjalan

Bandar Lampung – Bantuan subsidi upah yang diberikan pemerintah pusat kepada pegawai dengan upah dibawah Rp5 juta saat ini sudah akan memasuki tahap kedua. Tahap I dilakukan pertama kali untuk peawai dengan rekening bank-bank milik negara (Himbara) dan dilanjutkan dengan pegawai dengan rekening bank swasta.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Lukmansyah mengatakan data yang telah diperoleh dari BPJS Ketenagakerjaan atau dikenal BPJamsostek sudah ada sekitar 148.391 rekening karyawan tervalidasi di Provinsi Lampung.

“Itu data tergabung antara pegawai dengan bank Himbara dan bank swasta. Tapi kalau pembagiannya saya tidak tahu,” kata dia, Senin, 7 September 2020.

Dia mengatakan penentuan karyawan yang mendapat bantuan subsidi upah merupakan kebijakan dari pusat.

“Disnaker ikut andil dalam pengawasan penyaluran bantuannya. Disnaker Lampung saat ini terus berkoordinasi dengan BPJamsostek Bandar Lampung, dalam hal validasi data-data dan akan memantau tertib penyalurannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPJamsostek Bandar Lampung Widodo, melalui Humas BPJamsostek Bandar Lampung, Ricky Ovile, mengatakan BPJamsostek cabang hanya ditugaskan oleh pusat untuk menginput data rekening pekerja.

“Kami hanya input data pekerja yang terdaftar di BPJamsostek. Sementara untuk penerima serta penjadwalan (transfer) adalah kewenangan pusat,” katanya saat dihubungi.

Ia menambahkan bahwa saat ini pihaknya hanya mengikuti arahan dari pusat. “Kita belum dapat info apapun dan kabar mengenai jumlah penerima baik pegawai dengan pemilik bank Himbara atau bank swasta,” kata dia. (LP)

Share