Pencuri Motor Buron Berhasil Dibekuk Polisi di Banjar Agung

Tersangka saat diamankan aparat kepolisian resor tuba. (Polres).

Menggala – Buronan pencuri motor yang beraksi di parkiran salah satu rumah sakit swasta di Kecamatan Banjaragung, dibekuk Aparat Kepolisian Resor Tulangbawang. 

Tersangka yakni Yantori alias Tori (27) warga Kelurahan Ujunggunung, Kecamatan Menggala, Tulangbawang. 

“Buronan pelaku curanmor tersebut ditangkap, Kamis, 19 November 2020 sekira pukul 15.30 WIB di Jalan Soekarno-Hatta Bypass, Bandar Lampung,” Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Banjaragung AKP Devi Sujana, Jumat, 20 November 2020.

Devi menjelaskan, Yanto bersama rekannya
Harnadi yang terlebih dahulu ditangkap dan kini tengah menjalani hukuman di Rutan Klas ll B Menggala beraksi pada, Rabu 3 Oktober 2018.

Kedua tersangka membawa kabur satu unit motor Honda Beat BE 3285 TR milik Sukirno warga Kampung Tunggalwarga, Kecamatan Banjaragung yang terparkir di parkiran RS Mutiara Bunda Unit ll, Kecamatan Banjaragung.

“Para pelaku membuntuti korban yang saat itu sedang mengantarkan anaknya berobat ke rumah sakit. Saat korban masuk ke dalam rumah sakit, pelaku YA langsung mencuri motor korban,” kata dia.

Dalam beraksi, kata Devi, kedua tersangka memiliki peran masing-masing. Yanto berperan sebagai eksekutor. Sedangkan rekannya Harnadi bertugas mengawasi lokasi sekitar.

“Pelaku YA mencuri motor korban menggunakan kunci kontak aslinya yang sebelumnya telah di curi Harnadi di dalam rumah korban. Saat pelaku YA mengeksekusi, pelaku Harnadi mengawasi orang disekitar dengan menunggu di sepeda motor miliknya,” katanya.

Beruntung motor korban belum sempat terjual, lantaran tersangka Harnadi lebih dahulu ditangkap polisi dan mengamankan motor korban serta motor yang digunakan para tersangka.Saat ini, imbuh dia, tersangka tengah menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Banjaragung dan terancam dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan pidana penjara maksimal 7 tahun. (Ferdi Irwanda). (LP)

Bagikan