Pendaftaran Siswa Baru Jalur Afirmasi SMP Mulai Dibuka

Smp Mulai Buka Pendaftaran Siswa Baru Jalur Afirmasi

Tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP untuk jalur bina lingkungan atau afirmasi. Pendaftaran pada jalur tersebut dimulai pada 29 Juni – 2 Juli 2020.

Bandar Lampung – Tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP untuk jalur bina lingkungan atau afirmasi. Pendaftaran pada jalur tersebut dimulai pada 29 Juni – 2 Juli 2020.

Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui aplikasi PPDB Bandar Lampung. Meski begitu, sekolah masih melakukan pendaftaran langsung di sekolah atau luar jaringan (luring).

Hal itu dilakukan di SMPN 17 Bandar Lampung pada hari perdana PPDB SMP 2020, Senin, 29 Juni 2020. Kepala SMPN 17 Lissani mengungkapkan, hal itu dilakukan untuk membantu masyarakat yang belum paham teknis pendaftaran online.

Dalam pendaftaran secara offline itu wali murid wajib melengkapi berkas persyaratan yang diperlukan. Kemudian, sekolah akan membantu menginput data tersebut.

“Jadi orang tua tinggal membawa berkasnya ke sekolah nanti kita yang akan menginput secara online,” ungkanya.

Sementara, hal serupa juga diterapkan oleh SMPN 25 Bandar Lampung. Waka Bidang Kesiswaan Januar mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan berkas persyaratan pendaftaran.

“Karena ini jalur afirmasi, ada mereka yang tak punya perangkat, atau mereka punya tapi tidak paham, jadi kita bantu di sini,” kata dia.

Meski dilakukan secara langsung, namun pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan. Setiap pendaftar yang datang selalu dilakukan pengukuran suhu tubuh. Jika memiliki suhu di atas 37 maka tidak diperkenankan untuk mendaftar di sekolah. Selain itu, warga yang mendaftar juga diwajibkan menggunakan masker. (LP)

Share