Pengamanan Arus Mudik 2019 Di Bandara Radin Inten II Lampung Diperketat

0
5
Situasi di Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan, Lampung (Ant)

Natar – Otoritas Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Provinsi Lampung memperketat penjagaan keamanan menjelang arus mudik Lebaran tahun 2019 untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Insya Allah dari keamanan kami ada beberapa personel di Bandara Radin Inten II ini,” kata Wahyu Ariasakti, di Lampung Selatan, Jumat kemarin.
Wahyu merincikan petugas keamanan yang berjaga di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, di antaranya kepolisian, TNI, dan sejumlah personel petugas Bandara Radin Inten II.

“Pengamanan ada bantuan kepolisian juga dari Polsek Natar, Lampung Selatan sebanyak 15 orang, sehingga total 20 orang bersama TNI. Belum lagi pengamanan dari personel bandara sendiri, jadi total pengamanan keseluruhan ada 30 orang,” katanya pula. Dia mengimbau para penumpang yang akan melakukan mudik menggunakan transportasi udara diharapkan tidak membawa sesuatu yang berbahaya demi keselamatan bersama.

“Selain itu, jaga kesehatan agar bisa sampai tujuan dengan selamat tanpa ada halangan,” ujarnya lagi.

Hingga H-6/H-5 arus mudik di Bandara Radin Inten II Lampung selatan mengalami penurunan sebesar 24 persen pada tahun 2019 yang menggunakan transportasi udara dibandingkan saat serupa pada arus mudik Lebaran tahun lalu. Penyebab penurunan jumlah penumpang pada arus mudik Lebaran 2019 tersebut, diantaranya faktor keberadaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan kenaikan harga tiket maskapai.
penerbangan.

Puncak arus mudik yang menggunakan transportasi udara diprediksi akan terjadi pada Jumat malam, lantaran para pegawai telah libur bekerja.(Ant)