Pengisian Jabatan Dua Kadis Belum Bisa Dipastikan Pemkab Lamtim

Lampung Timur – Dua dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur belum memiliki kepala dinas definitif dan masih dipegang pelaksana tugas (plt). Pemkab belum dapat memastikan kapan akan mengisi jabatan dua kepala dinas tersebut.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lamtim, Freddy SM, menjelaskan kedua jabatan kadis yang dijabat plt tersebut adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (PMPPT) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Pengisian jabatan kepala dinas yang lowong di kedua dinas tersebut masih akan dikoordinasikan dengan Kemendagri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Sebab untuk mengisi jabatan dimaksud, dia selaku pjs harus mendapat izin dari Kemendagri dan rekomendasi dari KASN. “Selain itu, kami  juga akan mempelajari terlebih dahulu aturan dan undang-undangnya,” katanya, Selasa, 13 Oktober 2020.

Sementara supaya seluruh kegiatan dan pelayanan di dua organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut dapat tetap berjalan seperti biasa, Pemkab menunjuk Asisten II Sekkab Lamtim, Datang Cahaya Hartawan sebagai plt Kadis PMPPT dan Asisten I Sekkab, Syahmin Saleh sebagai plt Kadis Dikbud.

Kosongnya kepala dinas di kedua dinas tersebut karena dua pejabat sebelumnya memasuki purnatugas. Kadis PMPPT Yuliansyah pensiun pada 1 Agustus 2020 dan Kadis Dikbud Sudarman pensiun pada 1 Oktober 2020. (LP)

Bagikan