Pengunjung Taman Bunga Di Metro Diwajibkan Patuhi Protokol Kesehatan

Taman Bunga Asri di Tejosari, Metro Timur, memberlakukan protokol kesehatan 3M bagi para pengunjung.

Metro – Pada masa pandemi Covid-19, Taman Bunga Asri yang berada di Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur, tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas dan pengawasan terhadap pengunjung. Tempat mencuci tangan disediakan dan mewajibkan pengunjung memakai masker dan menjaga jarak.

Hal ini disampaikan pengelola Taman Bunga Asri, Ahmad Jubaidi. Pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan dan mengingatkan pengunjung yang datang agar mematuhi peraturan protokol kesehatan.

“Untuk pengawasan protokol kesehatan kita perketat dan di pintu masuk disediakan tempat cuci tangan lalu bagi pengunjung, kemudian wajib memakai masker dan selalu jaga jarak. Kita juga selalu mengingatkan pengunjung untuk tidak berkerumun,” kata dia, Rabu, 21 Oktober 2020.

Dia menjelaskan, taman bunga ini dibuka setahun yang lalu. Bahkan, sempat terbengkalai pada awal-awal terjadinya pandemi Covid-19 sehingga sempat terbengkalai karena kurang terawat.

“Kita buka itu pada awal November 2019 lalu, idenya itu karena Kota Metro ini dikategorikan sebagai Kota Pendidikan dan salah satunya kita mengambil tema adalah wisata edukasi keluarga. Namun, pada awal April dari pihak pemerintah ada imbauan untuk menutup taman bunga ini karena ada pandemi Covid-19. Hal itu membuat kami mengalami kerugian yang cukup besar,” ujarnya.

Dia menambahkan, akibat penutupan tersebut, taman bunga tersebut sempat tak terawat dan fasilitasnya juga banyak yang rusak.

“Sempat ada dari dinas mengunjungi kesini, namun sampai saat ini belum ada bantuan dan kita juga kekurangan fasilitas, karena memang ini adalah taman edukasi bagi para pengunjung,” katanya.

Salah seorang pengunjung, Reni Febriyanti, warga 28 Purwoasri, mengatakan, taman bunga tersebut sangat nyaman dan udaranya masih segar. Taman bunga itu bisa mengatasi kejenuhan pada masa pandemi Covid-19.

“Saya sudah tiga kali datang ke sini karena enak suasananya dan anak-anak juga suka daripada jenuh di rumah. Lokasinya yang luas terus buat kalangan anak muda oke, buat ibu-ibu juga oke. Pokoknya semua merakyat di samping itu juga tiketnya murah,” kata dia. 

Namun sangat disayangkan, dengan dengan tempat yang nyaman dan sejuk akses menuju taman bunga terkendala pada jalan menuju lokasi. Baik dari penerangan maupun jalannya yang kurang bagus.

“Kalau menurut saya jalan akses ke sini perlu diperbaiki karena mulai dari Stadion Tejosari hingga lokasi jalannya kurang bagus dan gelap jika malam hari. Kasihan yang dari perjalanan jauh,” ujarnya. (LP)

 

Bagikan