Penumpang Di Bandara Radin Inten II Lampung Turun 24 Persen

0
16
Suara di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan

Bandarlampung – Jumlah penumpang arus mudik Lebaran 2019 di Bandar Udara Radin Inten II Lampung mengalami penurunan hingga mencapai 24 persen.

Humas Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan, Provinsi Lampung Wahyu Aria Sakti mengatakan terjadi penurunan sebesar 24 persen untuk penumpang arus mudik Lebaran tahun 2019 ini yang menggunakan transportasi udara.

“Dari H-1 sampai H-7 sebenarnya belum bisa kami perkirakan karena masih direkap, tapi kalau kita lihat dan simpulkan bahwa pada 2019 ini mengalami penurunan sekitar 24 persen,” kata Wahyu, di Lampung Selatan, Jumat.

Wahyu menyatakan penyebab penurunan penumpang pada arus mudik Lebaran 2019 tersebut adalah faktor adanya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan kenaikan harga tiket maskapai penerbangan.

“Mungkin pemudik lebih memilih menggunakan jalur darat, karena lebih cepat ditambah dengan harga tiket yang sangat tinggi,” kata dia lagi.

Wahyu memprediksi puncak arus mudik yang menggunakan transportasi udara diperkirakan akan terjadi pada Jumat malam nanti. Hal tersebut lantaran melihat para pegawai yang terakhir kerja pada hari Jumat ini.

“Kecuali aparatur sipil negara (ASN) karena mereka terakhir bekerja besok,” kata dia lagi. (Ant)