Penyelenggara Adhoc Pilkada di Palas Ramaikan HUT RI dengan Perlombaan

Penyelenggara Adhoc Pilkada Di Palas Ramaikan Hut Ri Dengan Perlombaan

Sejumlah penyelenggara adhoc tingkat Kecamatan Palas, Lampung Selatan, saat mengikuti lomba catur dalam meramaikan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Sekretariat PPK Palas, Senin (17/8/2020). 

Kalianda – Belasan penyelenggara adhoc Kecamatan Palas, Lampung Selatan, meramaikan Hari Kemerdekaan RI ke-75 dengan menggelar lomba catur dan gaple, Senin, 17 Agustus 2020. Lomba tersebut digelar untuk menjalin silaturahmi sesama penyelenggara adhoc Pilkada serentak 2020 tingkat kecamatan. 

Perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-75 RI itu diselenggarakan di Sekretariat PPK Palas. Adapun lomba catur dan gaple itu diikuti Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Pengawas Desa/Kelurahan (PDK) se-Kecamatan Palas. 

Ketua Panwaslu Kecamatan Palas, M. Sobari mengatakan lomba tersebut merupakan salah satu memperingati HUT Kemerdekaan RI sekaligus menjalin silaturahmi sesama penyelenggara adhoc Pilkada serentak 2020.

“Selain meramaikan HUT Kemerdekaan RI ke-75, mudah-mudahan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi sesama penyelenggara adhoc tingkat Kecamatan. Alhamdulillah, ada sekitar delapan PDK ikut berpartisipasi dalam perlombaan itu,” kata dia.

Sementara itu, Ketua PPK Palas, I Ketut Purne mengatakan pihaknya sengaja menggelar perlombaan catur dan gaple untuk memeriahkan HUT RI. Dimana, perlombaan itu diikuti 18 peserta yang terdiri dari anggota PPS dan PDK se-kecamatan.

“Semoga dengan adanya perlombaan ini, kita sesama penyelenggara adhoc Pilkada serentak 2020 selalu terjalin silaturahmi selama pelaksanaan Pilkada Lamsel 2020,” kata dia. 

Menurutnya, dalam perlombaan tersebut pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama perlombaan berlangsung. “Ya, protokol kesehatan Covid-19 tetap kita terapkan. Sebelum mengikuti perlombaan, peserta wajib mencuci tangan dan periksa suhu. Lalu, memakai masker selama perlombaan berlangsung,” kata dia. (LP)

Share