Penyerangan ke SMKN 5, Polsek Sukarame Lakukan Mediasi

Polsek Sukarame Mediasi Penyerangan Ke Smkn 5

Salah satu motor siswa yang mengalmi kerusakan akibat penyerang dua sekolah ke SMKN 5 Bandar Lampung.

Bandar Lampung – Aksi penyerangan terhadap sekolah dan siswa SMKN 5 Bandar Lampung oleh sekolah lain terjadi pada Sabtu malam, 12 September 2020. Polsek Sukarame memediasi sekolah terkait untuk mendamaikan kejadian tersebut.  

Beberapa siswa SMKN 2 dan SMKN 6 mengendarai sepeda motor dan penyerangan ke SMKN 5. Akibat peristiwa tersebut, dikabarkan beberapa motor rusak dan ponsel milik sisw hilang.

Para penyerang bersejatakan benda keras dan tumpul. Sekitar lima siswa pun diamankan Polsek Sukarame.

Kapolsek Sukarame Kompol Evaniater Sialagan mengatakan pihaknya sudah melakukan mediasi atas peristiwa tersebut. Pihaknya sudah memanggil masing-masing kepala sekolah dan beberapa siswa yang diamankan sudah dibolehkan pulang.

“Ini sudah kami mediasi. Kami minta buat pernyataan tegas, kalau berulang, bakal kami proses (pidana). Nanti dari sekolah juga memanggil orang tua siswa untuk diperingati, dibina, nanti ada sekolah yang kasih sanksi,” ujarnya, Minggu, 13 September 2020.

Sialagan tak menampik jika yang melakukan penyerangan adalah siswa SMKN 2 Bandar Lampung dan SMKN 6. “Iyaa seperti itu, pemicunya ada perselisihan antarsiswa, katanya ada ulang tahun, tapi intinya sudah kami mediasi,” katanya. (LP)

Share