Penyusunan Anggaran Pemkab Waykanan Dengan Sistem E-Planing

0
8

Way Kanan, etalaseinfo.com – Seiring dengan persiapan pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan. Dengan persiapan yang baik, tentunya hal ini telah menunjukan selesainya pekerjaan sebanyak 50 persen.

Demikian ditegaskan oleh Sekda Saipul, saat membuka rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan, bertempat di Aula Bappeda, Rabu (12/2).

Hadir dalam acara tersebut, Kadis Kominfo, Inspektur, Kadis Pendidikan, Kadis kesehatan, Kadis Porapar, kadis Nakertrans, Kadis Arsip dan Perpustakaan, Capil, dan perwakilan dari Dinas dan Badan lainnya.

Ditambahkan oleh Saipul, untuk tahun 2020 ini, hendaknya dal penyusunan APBD harus menggunakan E Planing, karena hal ini sesuai dengan Permendagri nomor 90. Dengan menggunakan e planning maka data akan terinput dan terintegritas, ” dengan menggunakan E Planning.

Dalam penyusunan anggaran tidak bisa main-main, untuk merubah data yang ada di RKA. Perubahan ada sebab dan dasar serta  sesuai dengan aturan,” kata Saipul.

Ditambahkan oleh Saipul  untuk menyusun E planning itu sangat mudah, karena dalam pembuatan nya mengacu pada  Renstra, dan RPJM, sehingga. Dalam penyusunannya, APBD, dapat dilaksanakan secara E Planing.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Rudi Joko mengatakan, sesuai dengan tahapan untuk melaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan. Maka diperlukan perencanaan yang sangat matang. Sehingga pada waktunya nanti dapat berjalan sesuai dengan harapan. “Musrenbang Tingkat Kecamatan ini, merupakan tindak lanjut dari Musrenbang kampung, Musrenbang kecamatan akan dilaksanakan hingga tanggal 28 Februari,” kata Rudi Joko.(MS).