Per 2 April Update Covid-19 di Lampung, Pasien Positif Jadi 11

Bandar Lampung – Data penyebaran virus korona atau Covid-19 di wilayah Lampung kembali bertambah. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung 2 April 2020, per 28 Maret hingga 1 April 2020 pukul 10.00 wib data covid-19 untuk Lampung mengalami peningkatan.

Pasien positif terinfeksi virus Covid-19 di Lampung kembali bertambah. Kamis, 2 April 2020 tercatat ada 11 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Jumlah tersebut berdasarkan data yang dirilis oleh Tim gugus tugas percepatan pencegahaan penyebaran virus Covid-19 Lampung. Jumlah tersebut bertambah 3 orang dari total pasien positif sebelumnya. Sebelumnya, pasien positif di Lampung hanya berjumlah 8 orang.

Berdasarkan data sebaran wilayah, Bandar Lampung menjadi daerah yang memiliki pasien positif terbanyak. Di ibu kota Provinsi Lampung itu tercatat ada 10 orang yang diketahui terinfeksi virus Covid-19.

Salah satu diantaranya telah dinyatakan meninggal dunia. Selain itu, terdapat juga 2 pasien yang telah dinyatakan sembuh. Sedangkan 1 pasien lagi berasal dari Kabupaten Lampung Barat. Dengan begitu jumlah terinfeksi virus corona kini 11 orang.

Jumlah orang dalam pemantauan di wilayah Lampung kini terdapat 1.074. Sedangkan pasien dalam pengawasan berjumlah 20 orang.

Sementara itu, dari Dinas Kesehatan Bandar Lampung terdata Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 187 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6, positif korona 9 orang negatif 7 orang, sembuh 2 orang, dan meninggal 1 orang. 

Data tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki. Bahwa hingga hari ini data ODP dan PDP mengalami peningkatan, terhitung dimulainya arus balik dari Pulau Jawa menuju Bandar Lampung.

“Iya begitu info berdasarkan hasil laporan data covid-19 hingga sore ini,” ujar Ahmad Nurizki kepada Lampung Post, Kamis, 2 April 2020. (LP)

Share