Perbaiki Perekonomian Kota Metro, Disporapar Gelar Pokdarwis

Kepala Disporapar saat menjelaskan tentang pembinaan kelompok sadar wisata

Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar pembinaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) guna memperbaiki perekonomian di Kota Metro. Kegiatan ini dilakukan di aula hotel Aidea Indonesia, Selasa, 13 Oktober 2020.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata yang ada di Kota Metro.

Hal ini disampaikan oleh Asisten II Pemerintah Kota Metro, Yerri Ehwan mengatakan, kegiatan pembinaan pengembangan kemitraan wisata ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam pengembangan potensi pariwisata yang ada.

“Pokdarwis ini merupakan salah satu elemen penting dalam pengembangan wisata menjadi lebih baik karena langsung dikelola oleh masyarakat” kata dia, Selasa, 13 Oktober 2020.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto menjelaskan betapa pentingnya pelayanan pariwisata di masa pandemi covid-19 .

“Kegiatan ini tentang sosialisasi dan pembinaan kelompok pariwisata Kota Metro, terlebih lagi tentang pelayanan pariwisata di masa pandemi covid-19. kemudian ke depannya akan kita adakan kembali tentang tempat-tempat wisata yang dikelola oleh masyarakat dengan tujuan memberikan semangat dan bisa menaikkan perekonomian Kota Metro,” ujar dia.

Dia berharap, di 22 kelurahan yang ada di Kota Metro dapat berkembang secara maksimal.

“Saya berharap di setiap kelurahan, karena dengan kemampuan mereka pariwisata di Kota Metro akan lebih berkembang lebih baik lebih tertata,” ujar dia. (LP)

Bagikan