Perburuan Gelar Makin Ketat, Leipzig-Munchen Berbagi Imbang Tanpa Gol

0
1

Munich, etalaseinfo.com – Hasil imbang tanpa gol yang diraih Bayern Munich saat menjamu RB Leipzig di Allianz Arena, Senin (10/2) dini hari WIB. Membuat perburuan juara Bundesliga musim ini semakin ketat.

Raihan satu poin tersebut memang tidak menggoyahkan The Bavarians di puncak klasemen sementara dengan kini mereka mengoleksi 43 poin.

Namun, jumlah poin mereka hanya selisih satu dari Leipzig. Yang terus membuntuti dari posisi kedua dan hasil imbang di markas Bayern menambah moral mereka.

Pasukan Hansi Flick memang mendominasi awal permainan, tapi Leipzig yang mendapatkan peluang pertama melalui aksi Timo Werner pada menit ke-23.

Lima menit jelang turun minum, Bayern punya kesempatan untuk membuka keunggulan kala Robert Lewandowski berada pada posisi ideal setelah menerima umpan Thomas Muller, tapi tembakannya diblok Dayot Upamecano.

Leipzig menggebrak di awal paruh kedua, saat baru berjalan satu menit, ketika Marcel Sabitzer meneruskan bola pantulan dari sepakan Tyler Adams namun arahnya melebar.

Menit ke-55, Bayern mendapat penalti selepas Upamecano dianggap melanggar Lewandowski. Hanya saja keptusan wasit itu dianulir oleh VAR.

Leon Goreztka punya peluang untuk memecah kebuntuan bagi Bayern pada menit ke-78, akan tetapi aksinya digagalkan oleh Peter Gulacsi.

Leipzig juga memiliki beberapa momen positif melalui pergerakan-pergerakan Patrik Schick dan winger Olmo. Hingga akhir laga, anak asuh Julian Nagelsmann juga tidak bisa mengubah keadaan. (Goal)