Perempatan Karang Bolong Simbar Waringin Central Ta’jil Kecamatan Trimurjo

Lampung Tengah, etalaseinfo.com (SMSI) – Perempatan Karang Bolong Simbar Waringin central tajil kecamatan Trimurjo, hal ini di sampaikan salah satu pengunjung yang sedang membeli tajil buat buka puasa.

Pedagang ta’jil yang berjualan adalah orang seputaran desa Simbarwaringin , kecamatan Trimurjo, namun demikian ada juga pedagang yang berjualan dari kecamatan lain, Wins pedagang kue basah dan gorengan contohnya dari Metro.

Berbagai macam jenis makanan atau jajanan khas bulan ramadhan tersaji, mulai dari sayur, gorengan, ayam geprek , bakso mie ayam soto, kolak, es cincau es oyen ice booba, es dawet buah buahan dan masih banyak lagi jajanan khas Ramadhan yang lain.

Bu Sumiyem bersama keluarga dari Depok Rejo setiap sore membeli tajil ke Simbarwaringin, hal ini di lakukan sekaligus untuk ngabuburit (menanti Maghrib), “sampai rumah nanti kan pas mau Maghrib mas ujarnya” sembari menenteng tajil yang sudah di belinya, jelasnya pada wartawan Jumat 16 April 2021.

Menurut Syahril yang berjualan martabak pedagang tajil yang ada di perempatan Karang Bolong Simbarwaringin awalnya pedagang tidak begitu banyak, tetapi sekarang sudah banyak, hal ini terjadi karena perempatan Karang Bolong desa Simbar Waringin strategis untuk berjualan ujarnya.

Hari hari biasa orang berjualan makanan di perempatan Karang Bolong tetep ada tetapi tidak seramai pada saat bulan Ramadhan tiba.(Mujirul))

Bagikan