Performa Sedang Bapuk, Harry Maguire Ngotot Tetap Ingin Bermain untuk MU

Manchester, etalaseinfo.com – Harry Maguire sempat dikabarkan akan mendapat waktu istirahat dengan maksud mengembalikan performanya. Akan tetapi, opsi tersebut ditolak oleh bek Manchester United itu. Dia ingin terus bermain.

Harry Maguire menjalani musim yang padat pada 2019/2020 lalu. Pemain 27 tahun tidak pernah absen pada satu laga pun di Premier League. Dia juga menjadi andalan pada laga-laga Liga Europa dan Piala FA.

Pasca menjalani musim yang sibuk, Harry Maguire harusnya mendapat waktu tenang untuk memulihkan kondisinya. Namun, liburannya di Yunani justru berujung pada momen buruk dan membuatnya dalam situasi sulit.

Maguire terlibat insiden pemukulan kepada polisi saat berlibur di Mykonos. Bahkan, mantan pemain Leicester City itu sempat beberapa malam meringkuk di tahanan sebelum akhirnya dilepaskan.

Waktu liburan Harry Maguire hanya berlangsung singkat. Dia harus segera pulang ke Manchester dengan segala masalah di kepalanya. Dia pun harus berlatih terpisah saat memulai pramusim.

Harry Maguire kemudian memulai musim dengan buruk. Pada laga melawan Crystal Palace, dia kesulitan menjaga Wilfriez Zaha dan United pun menelan kekalahan 1-3 di Old Trafford.

Pemain 27 tahun juga tidak tampil cukup bagus ketika United menang di kandang Brighton. Performa buruk Maguire berlanjut saat United kalah 1-6 dari Tottenham di Old Trafford. Maguire tampil sangat ceroboh di laga ini.

Penampilan buruk Maguire berlanjut saat dipanggil timnas Inggris. Pada laga melawan Denmark, dia mendapat kartu merah saat laga baru berjalan 31 menit. Kartu merah yang bermula dari kesalahan sendiri.

Dikutip dari Sportsmole, sempat ada opsi agar Harry Maguire mendapat waktu istirahat akhir pekan ini. Dia bisa absen ketika United berjumpa Newcastle pada pekan kelima Premier League musim 2020/2021.

Harry Maguire diharap bisa sejenak melupakan sepak bola dan kembali dengan lebih bugar. Akan tetapi, Harry Maguire disebut menolak opsi tersebut. Sang kapten United ingin terus bermain dan yakin bisa segera bangkit.

Harry Maguire pun menyerahkan semua keputusan pada Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer sendiri diyakini dalam kondisi yang sulit terkait pilihan di lini belakang. Eric Bailly pulang dari jeda internasional dengan cedera. Victor Lindelof belum dalam performa terbaik dan Harry Maguire juga dalam kondisi yang buruk. (BN)

Bagikan